Saturday, December 8, 2012

Gambar Tulang Tengkorak Manusia

Struktur, Fungsi dan Gambar Tulang Tengkorak Manusia - Keberadaan tulang tengkorak begitu penting bagi kepala kita. Sebab, adanya tengkorak menjadikan isi kepala terlindungi. Tidak salah bila tengkorak tersusun oleh banyak tulang. Tulang penyusun tengkorak tersebut adalah tulang tempurung kepala (cranium) dan tulang muka. Tulang tempurung kepala terdiri atas tulang kepala belakang (osipital), tulang baji (shenoid), tulang tapis (ethmoid), tulang pelipis (temporal), tulang ubun-ubun (parietal), dan tulang dahi (frontal). Perhatikan Gambar 1.
struktur bagian tulang tengkorak manusia
Gambar 1. Struktur bagian tulang tengkorak manusia
Sementara itu, tulang muka tersusun oleh tulang rahang atas (maksila), tulang rahang bawah (mandibula), tulang hidung (nasal), tulang air mata (lakrimal), tulang pipi (zigomatik) dan tulang langit-langit (palatum). Dari tulang muka ini akan terbentuk rongga mata, rongga hidung, dan wajah.

Anda sekarang sudah mengetahui Gambar Tengkorak, Tulang Tengkorak Manusia. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :
Rochmah, S. N., Sri Widayati, M. Miah. 2009. Biologi : SMA dan MA Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 346.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak. Komentar yang tidak sesuai materi akan dianggap sebagai SPAM dan akan dihapus.
Aturan Berkomentar :
1. Gunakan nama anda (jangan anonymous), jika ingin berinteraksi dengan pengelola blog ini.
2. Jangan meninggalkan link yang tidak ada kaitannya dengan materi artikel.
Terima kasih.