Perpustakaan Cyber, Jurnal, Artikel Ilmiah, Referensi, Sains, Teknologi, Materi Pelajaran, Cerita Rakyat, Dongeng.

Saturday, October 10, 2015

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Membandel ?

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Membandel ? - Wajah dapat bermasalah jika tidak dirawat dengan benar. Padahal,wajah adalah salah satu aset bagi penampilan. Salah satu masalah yang sering muncul adalah jerawat batu. Jerawat batu adalah jerawat yang ukurannya besar dan biasanya susah hilang. Jika sudah hilang pun bekasnya masih tetap ada sehingga dapat mengganggu penampilan. Banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat batu. 

Berikut artikel ini paparkan beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara cepat.
Cara Menghilangkan Jerawat Batu



1. Rajin membersihkan wajah. Cara ini wajib dilakukan oleh semua orang yang memiliki maupun tidak memiliki masalah wajah. Membersihkan muka dapat membuat kulit wajah menjadi sehat. Gunakan air bersih saat membasuh muka. Lakukanlah hal tersebut sesering mungkin.

2. Gunakan cara yang alami. Berikut adalah cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu.

a. Buah tomat

Buah tomat mengandung vitamin yang ampuh untuk mengempiskan jerawat. Belah buah topat menjadi 2, lalu gosokkan di bagian wajah anda yang berjerawat. Biarkan mengering selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

b. Putih telur

Selain untuk menghilangkan jerawat batu, putih telur juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Oleskan bagian putih telur di kulit wajah  yang berjerawat. Diamkan selama 20-30 menit. Jika sudah, milas wajah anda dengan air dingin.

c. Campuran jeruk nipis, madu dan kunyit

Haluskan kunyit, lalu campurkan dengan madu serta perasan air jeruk nipis. Oleskan di wajah anda dan tunggu selama 15-20 menit. Lalu basuh wajah dengan air dingin.

d. Kentang

Kentang mengandung zat alkali yang bagus untuk wajah. Haluskan kentang dan oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 20-30 menit.

e. Pasta baking soda

Campurkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan di wajah anda. Diamkan selama 25 menit. Basuh dengan air.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami tanpa efek samping. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah karena cara dan bahannya mudah ditemukan dimana-mana. Lakukan secara teratur agar hasil yang didapat maksimal. 

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Membandel ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Puri Maulana

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak. Komentar yang tidak sesuai materi akan dianggap sebagai SPAM dan akan dihapus.
Aturan Berkomentar :
1. Gunakan nama anda (jangan anonymous), jika ingin berinteraksi dengan pengelola blog ini.
2. Jangan meninggalkan link yang tidak ada kaitannya dengan materi artikel.
Terima kasih.