Perpustakaan Cyber, Jurnal, Artikel Ilmiah, Referensi, Sains, Teknologi, Materi Pelajaran, Cerita Rakyat, Dongeng.

Monday, October 12, 2015

Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami ?

Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami ? - Sakit gigi memang merupakan masalah kesehatan yang tidak dapat dianggap enteng. Pertama, karena efek sakit gigi terasa sepanjang hari dan mengganggu aktifitas, selain itu juga pipi tampak menggembung seakan memar. Kedua, karena sakit gigi dapat mengindikasikan adanya saraf gusi yang terluka, sehingga membutuhkan penanganan ekstra selanjutnya. Namun tak perlu khawatir, sebenarnya ada banyak cara menghilangkan sakit gigi secara alami.
Cara Menghilangkan Sakit Gigi



1. Garam. 

Telah diketahui bersama bahwa garam dapat menjadi obat alami menghilangkan sakit gigi berlubang. Untuk menghasilkan obat garam untuk gigi Anda caranya sangat mudah, campurkan garam dengan air matang kemudian berkumurlah beberapa kali hingga rasa sakit atau nyeri menghilang / berkurang.

2. Bawang merah. 

Cara menghilangkan sakit gigi secara alami lainnya adalah dengan bawang merah. Langkah yang harus Anda lakukan adalah kupas kulit bawang merah kemudian kunyah pada bagian gigi yang terasa sakit, atau cara lain adalah dengan mengoleskan potongan bawang merah pada gigi yang sakit. Kandungan bawang merah dapat mengurangi nyeri gigi.

3. Lemon. 

Lemon memiliki kadar Vitamin C yang sangat tinggi dan dapat menghilangkan sakit gigi, caranya dengan meneteskan cairan lemon pada bagian yang nyeri, memang akan terasa perih pada awalnya namun luka akan segera sembuh.

4. Bawang putih. 

Apabila Anda cukup tahan dengan aroma pekat bawang putih, cobalah untuk menumbuk halus 1 siung bawang putih, campurkan dengan garam, lalu oleskan pada bagian gigi atau gusi yang terasa sakit. Niscaya rasa sakit akan segera berkurang.

Berikut merupakan cara menghilangkan sakit gigi secara alami yang dapat Anda lakukan di rumah dengan bahan - bahan yang mudah ditemukan di dapur Anda. Namun apabila rasa sakit gigi semakin menjadi dan diikuti dengan sakit kepala berat, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke Poli Gigi terdekat untuk memastikan masalah gigi Anda ataukan tubuh Anda resisten terhadap salah satu bahan alami tersebut. Mudah, bukan? Anda dapat malakukannya di rumah dan Anda pun tak perlu khawatir mengenai cara yang Anda lakukan. Pastikan Anda juga menjaga agar tubuh Anda selalu sehat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Puri Maulana

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak. Komentar yang tidak sesuai materi akan dianggap sebagai SPAM dan akan dihapus.
Aturan Berkomentar :
1. Gunakan nama anda (jangan anonymous), jika ingin berinteraksi dengan pengelola blog ini.
2. Jangan meninggalkan link yang tidak ada kaitannya dengan materi artikel.
Terima kasih.