Perpustakaan Cyber, Jurnal, Artikel Ilmiah, Referensi, Sains, Teknologi, Materi Pelajaran, Cerita Rakyat, Dongeng.

Monday, October 12, 2015

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Efektif

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Efektif - Karang gigi adalah salah satu masalah gigi yang mengganggu penampilan. Timbulnya karang gigi disebabkan oleh mengendapnya sisa-sisa makanan. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa pada giginya telah terjadi pembentukan karang gigi. Maka dari itu, perlu dilakukan pemeriksaan gigi secara rutin. Ada beberapa cara mencegah dan cara menghilangkan karang gigi yang dapat anda lakukan untuk merawat kesahatan gigi dan mulut anda, yang akan artikel ini paparkan. Manfaat yang dapat anda rasakan dari pembersihan karang gigi tentunya bermaca-macam yaitu agar anda semakin percaya diri saat memberikan senyum dan berbicara dengan orang lain. 
Cara Menghilangkan Karang Gigi



Berikut akan dipaparkan terlebih dahulu cara mencegah timbulnya karang gigi, dan setelah itu akan dipaparkan cara menghilangkan karang gigi agar anda yang tidak dan memiliki karang gigi dapat segera melakukannya.

1. Sikat gigi secara teratur. Sikatlah gigi anda setelah makan dan sebelum tidur agar tidak ada sisa-sisa makanan yang tertinggal pada gigi anda.
2. Segera membersihkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di gigi dengan tusuk gigi, dan lain-lain.

Setelah melakukan pencegahan, diharapkan tidak ada karang gigi yang terbentuk pada gigi anda. Namun jika karang gigi sudah terlanjur terbentuk, maka anda perlu melakukan upaya-upaya dibawah ini agar karang gigi segera pergi dari gigi anda.

1. Scaling oleh dokter gigi.

Dengan scaling, pembersihan karang gigi dapat dilakukan dengan sangat cepat dan tanpa rasa sakit. Dijamin karang gigi yang sudah menebal pun dapat terkikis oleh alat dokter gigi.

2. Siwak

Siwak adalah cara membersihkan gigi yang dulu juga dipakai nabi. Siwak terbuat dari kayu yang sudah terkenal dapat membersihkan karang gigi. Namun jika  anda memilih melakukan cara ini, makan anda perlu bersabar karena hasil yang diiinginkan akan memerlukan waktu yang lama.

3. Hindari mengonsumsi kopi, teh, dan minuman lain yang mengandung caffein karena dapat mempercepat terbentuknya karang gigi. 

Itulah hal-hal yang dapat anda lakukan sebagai cara menghilangkan karang gigi dan akan membuat gigi Anda tampat lebih cantik.

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Puri Maulana

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak. Komentar yang tidak sesuai materi akan dianggap sebagai SPAM dan akan dihapus.
Aturan Berkomentar :
1. Gunakan nama anda (jangan anonymous), jika ingin berinteraksi dengan pengelola blog ini.
2. Jangan meninggalkan link yang tidak ada kaitannya dengan materi artikel.
Terima kasih.