Perpustakaan Cyber, Jurnal, Artikel Ilmiah, Referensi, Sains, Teknologi, Materi Pelajaran, Cerita Rakyat, Dongeng.

Monday, October 12, 2015

Cara Menghilangkan Stres Tak Harus Mahal

Cara Menghilangkan Stres Tak Harus Mahal - Stres atau keadaan tertekan yang terlalu berlebih sering kali mengahantui. Bukan hanya pada orang dewasa, bahkan anak-anak pun tidak lepas dari ancaman stres. Semakin meresahkan karena stres sangat mungkin menjadi penyebab banyak masaah - masalah mental lainnya dan bias jadi berakibat pada tindakan bunuh diri. Telah banyak upaya - upaya medis yang diambil dan dilakukan peenlitian untuk mengurangi efek dari stres, bahkan menghindari stres. Namun ternyata cara menghilangkan stres tak perlu mahal dengan berkonsultasi dengan dokter spesialis syaraf. Yuk, kita lihat cara-cara menghilangkan stres dengan mudah!
Cara Menghilangkan Stres



1. Mulai dari diri sendiri. 

Langkah awal adalah dengan menenangkan diri sendiri. Cobalah untuk selalu berpikiran positif dalam setiap keadaan dengan begitu tingkat stres akan dapat ditekan. Apabila terlanjur memiliki masalah dengan stres, cobalah mencari tempat yang tenang dan nyaman untuk melakukan relaksasi dan meditasi. Pilih lilin aromaterapi dengan pilihan wangi yang Anda suka, dan mulai bernafas perlahan untuk memulai meditasi. Yoga merupakan salah satu yang paling mudah dan murah sebagai cara menghilangkan stres.

2. Bekerjasama dengan orang sekitar. 

Apabila Anda memiliki keluarga terdekat atau teman dan rekan kerja, luangkanlah waktu untuk sedikit bercengkrama dan berbagi cerita sehingga masalah Anda tidak dipendam sendiri dan menjadi pemicu stres nantinya. Bisa juga Anda berkomunikasi dengan pasangan atau orang tua untuk membantu memecahkan masalah pemicu stres.

3. Langkah lain sebagai cara menghilangkan stres dapat dilakukan dengan rekreasi, beristirahat dengan cukup, dan memusatkan diri pada Tuhan. 

Penyerahan diri pada Tuhan dapat membantu menghilangkan stres. Rekreasi dengan teman atau keluarga juga bisa mengurangi kepenatan akibat kerja dan atifitas lainnya. Sementara instirahat cukup sangat berguna bagi mereka yang bekerja dengan system deadline dan membutuhkan sedikit ketenangan setelah bekerja dengan focus tinggi.

Cara menghilangkan stres tak harus sulit dan mahal, namun dengan memulai dari diri sendiri, bantuan orang-orang sekita, teman dan pasangan serta melakukan rekreasi dapat mengurangi beban stres dan menjalin tali silaturahmi.

Cara Menghilangkan Stres Tak Harus Mahal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Puri Maulana

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak. Komentar yang tidak sesuai materi akan dianggap sebagai SPAM dan akan dihapus.
Aturan Berkomentar :
1. Gunakan nama anda (jangan anonymous), jika ingin berinteraksi dengan pengelola blog ini.
2. Jangan meninggalkan link yang tidak ada kaitannya dengan materi artikel.
Terima kasih.